STOP SMOKING NOW... Inilah beberapa efek buruk merokok

Cantik dengan herbal

Tuesday, April 11, 2017

Perfusionist

Seorang perfusionist yang biasa dikenal dengan istilah perfusionist klinis atau perfusionist kardiovaskular, merupakan tenaga profesional kesehatan khusus yang mengoperasikan mesin-paru jantung selama operasi jantung dan operasi lain yang memerlukan cardiopulmonary bypass. Perfusionist terdiri dari anggota yang sangat terlatih dari tim bedah kardiotoraks yang terdiri dari ahli bedah jantung, ahli anestesi, asisten dokter, teknisi bedah, terapis pernafasan dan perawat.
Tanggung jawab utama adalah untuk mendukung kebutuhan fisiologis dan metabolik pasien bedah jantung. Perfusionist memiliki peran pemantauan mesin paru jantung, serta komponen terkait suatu oxygenator filter, reservoir dan tubing. Kebutuhan sirkulasi dan pernapasan pasien menjadi  prioritas perfusinonist.  Tanggung jawab lainnya termasuk autologous darah pengumpulan dan pengolahan, pelaksanaan dan pengelolaan intra aorta ballon pump (IABP), dewasa dan bayi oksigenasi membran extracorporeal (ECMO) serta pemantauan antikoagulan, elektrolit, keseimbangan asam-basa dan gas komposisi darah.

Tanggung jawab ekstra pada rumah sakit yang lebih kompleks, perfusionis mengelola pasien dengan bantuan alat bantu meknik lainnya seperti ventricular assist device. dimana mereka membutuhkan perawatan/tindakam lanjut seperti tranplantasi jantung, paru ataupun liver.

No comments:

Cari dalam Blog ini

Artikel Terbaru

Belajar Islam Online

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP