Demo Banner 3

Cantik dengan herbal

Monday, April 10, 2017

[saya] Bisa Gemuk juga lho, kamu??

'Kok badannya kurus banget?Puasa aja ya di Purwokerto?'

Ini salah satu dari sekian komentar keluarga setiap saya pulang kalo waktu liburan. Ya...zamannya kuliah dulu..he.he..Kalo puasa aja mah, gak mungkin. Paling banter senen-kamis, belum sampe puasa dhaud. Sekarang malah badan ini jadi melar..he.he.. (sudah naek 5 kg dalam waktu 3 bulan). Beberapa yang menyebabkan kenapa badan saya sekarang berbeda dari 3 bulan selepas lulus yaitu :
  1. Pikiran. Hal ini yang cukup menguras karbohidrat dalam tubuh yang dicerna tidak menyatu dengan tubuh saya. Lumayan, otak ini mengonsumsi energi dari makanan yang masuk. Apalagi selama kuliah ditambah profesi menjadi badan semakin cungkring. Berbeda dengan sekarang yang bebas pikiran. Cuma mikirn kapan neh SK (Surat Keputusan) CPNS turun dan mulai kerja..he..he..capek juga jadi pengangguran. 
  2. Mobilitas. Ya, aktivitas yang cukup banyak membuat badan 'habis dibakar'. Bolak-balik kampus dengan jalan kaki yang menempuh waktu 10 menit bolak-balik jadi total 20 menit belum ditambah mondar-mandir yang gak jelas. Cukuplah badan ini habis. Olah raga harian mahasiswa.he..he.. Sedangkan sekarang, kegiatan paling ndekem di rumah. Aktivitas ke luar rumah, ada motor yang stand by. Olah raga?Hemmm...cari yagn ringan aja deh..he..he..
  3. Intake makanan. Hemmm...seperti yang sudah melekat di pikiran banyak orang. Kalo yang namanya anak kos pasti makannya gak sehat..Ha..ha..itu tidak berlaku untuk saya. Makan mie instan (makanan anak kos yang paling terkenal) itu jauh deh dari saya. Kalo saya lebih jelasnya seh lebih malas untuk makan. Sampe tepar saat profesi gara-gara gak inget (melupakan) makan pagi. He..he..Sekarang (kalo di rumah) malah kaerjaannya makan mulu..he..he..
Saya rasa seh beberapa hal yang membuat neh badan (perut lebih tepatnya) menjadi melar. Tapi, tenang saja. Masih dalam batas normal, belum obesitas. IMT (indeks masa tubuh) saya masih 22. Mau gemuk, semoga bisa menjadi tips bagi Anda.

No comments:

Cari dalam Blog ini

Artikel Terbaru

Belajar Islam Online

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP