STOP SMOKING NOW... Inilah beberapa efek buruk merokok

Cantik dengan herbal

Tuesday, July 15, 2008

Menikah, Terapi Penyembuhan Depresi

Kategori : Seks & Kesehatan


Penderita depresi yang ingin membebaskan diri dari penderitaannya mungkin bisa mencoba alternatif penyembuhan berikut, menikah. Sudah banyak kajian yang menyebutkan bahwa orang yang menderita depresi membutuhkan lebih banyak perhatian dan dukungan. Sayangnya, orang yang menikah dalam keadaan depresi kerap menghasilkan pernikahan yang tidak bahagia.

Riset yang dilakukan Adrianne Frech, ahli sosiologi dari Universitas Ohio, AS, menunjukkan hasil yang mengejutkan. Frech dan timnya melakukan survei terhadap 3.066 responden pria dan wanita yang pernah menderita depresi di tahun 1997. Lima tahun kemudian mereka diwawancarai kembali tentang kualitas pernikahan mereka (jika menikah).

Ternyata penderita depresi yang menikah dilaporkan mengalami peningkatkan kualitas psikologi yang lebih baik dibandingkan dengan responden yang tidak menikah. Secara umum, pernikahan telah memberikan efek psikologis yang lebih besar pada orang yang depresi dibandingkan dengan orang yang bahagia.

Depresi merupakan fluktuasi emosi yang bersifat dinamik, mengikuti suasana perasaan internal dan eksternal individu. Penderita depresi umumnya memiliki gejala klinis berupa kehilangan minat, menarik diri dari aktivitas sehari-hari, pemurung, kelelahan, nafsu makan hilang atau malah berlebihan, sulit konsentrasi, hingga ingin bunuh diri.


Sumber: LiveScience.com

No comments:

Cari dalam Blog ini

Artikel Terbaru

Belajar Islam Online

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP